Labels

Belajar, Berbagi, Bermanfaat

Sabtu, 08 Desember 2012

APA YANG KAMU FIKIRKAN???


APA YANG KAMU FIKIRKAN???
Pernah lihat tulisan diatas??? Atau bahkan baca tulisan ini tiap hari? Hayo ada dimana? Yap bueeeeetuuuul sekali   tulisan ini ada di BF haduh maaf salah ketik FB maksudnya. FB atau Facebook udah ndak asing lagi bagi remaja dan remaji sekarang bahkan untuk anak kecil sekalipun..
Eitss tunggu dulu, yang kita bahas sekarang bukan lah facebook but itu tapi yang akan kita bahas disini adalah  KITA. Yup KITA ADALAH APA YANG KITA FIKIRKAN..mungkin kita sering mendengar kata tersebut, dan mau percaya atau tidak, saat kita berfikir bahwa kita bisa, kita sudah menanamkan pada otak bawah sadar kita bahwa kita bisa. Banyak orang bilang perkataan itu adalah DOA dan kata ipin,betul..betul..betul.. setiap apa yang kita fikirkan dan apa yang kita katakan adalah doa buat diri kita sendiri. Saat kita berfikir positive or positive thinking, kita akan mendapat hal yang positive juga dan begitu sebaliknya, saat kita pesimis kita juga akan mendapatkan hal yang sesuai dengan apa yang kita fikirkan.
Seperti matematika. Saat kita berfikir kita bisa matematika, ya kita akan bisa karena fikiran bisa itu sudah tertanam dalam otak bawah sadar kita. Tapi,,tunggu dulu tidak hanya dengan fikiran kita bisa matematika, terus kita akan bisa matematika. Bukan seperti itu konsepnya, tapi kudu di barengi dengan usaha kawan. Usahanya apa aja? Ya kalau kita mau bisa matematika ya kita belajar matematika dengan giat, gencer ngapalin rumus, telaten latihan soal, jangan malu bertanya jika ndak bisa dan masih banyak lagi kawan.
Begitu juga dengan hidup kita, saat kita menginginkan sesuatu yang baik berfikirlah positive bahwa hal itu bisa dan pasti hal yang baik itu akan terjadi tapi kudu dibarengi dengan usaha kawan, setelah YAKIN dan USAHA kita serahkan semuanya pada pencipta kita atau bahasaanya sih TAWAKAL. Ada temen saya yang bilang  gini:” BERSYUKUR IKHLAS DAN SABAR ADALAH KUNCI SEGALANYA”. Ya, that’s true saat kita udah yakin, udah usaha dan udah tawakal tapi kita belum mendapat sesuatu itu, kunci selanjutnya adalah bersyukur, ikhlas dan sabar kawan. Mungkin Sang Pencipta mempunyai kehendak lain dengan diri kita kawan..tapi itu urusan yang diatas, tugas kita hanyalah yakin, usaha, tawakal, bersyukur, ikhlas dan sabar..
Jadi kawan, sekali lagi kita punya pilihan mau pilih berfikir positive dan kita akan mendapat hal yang positive atau negatif thinking dan kita juga akan mendapat hal yang negatif juga?  
So, Mari sama-sama kita buktikan Kekuatan fikiran kita masing-masing and BE POSITIVEJ

0 komentar:

Posting Komentar