Labels

Belajar, Berbagi, Bermanfaat

Senin, 09 Maret 2015

setiap kehidupan memiliki penderitaannya sendiri sendiri

Ibrah..

Berbagi ceritaa... 😅
Ada seekor siput 🐌selalu memandang sinis terhadap katak

Suatu hari,  yg kehilangan kesabaran akhirnya berkata
kepada 🐌: "Tuan 🐌, apakah saya telah
melakukan kesalahan,
sehingga Anda begitu
membenci saya?"

🐌Siput menjawab: "Kalian kaum  mempunyai empat kaki & bisa melompat ke sana ke mari,tapi saya mesti membawa
cangkang yg berat ini,
merangkak di tanah, jadi saya merasa sangat sedih." 

menjawab: "Setiap
kehidupan memiliki
penderitaannya masing², hanya saja kamu cuma melihat
kegembiraan saya, tetapi kamu tidak melihat penderitaan kami (katak)."

Dan seketika, ada seekor elang besar yg terbang ke arah mereka, 🐌 dg cepat memasukan badannya ke dalam cangkang, sedangkan dimangsa oleh elang...

Akhirnya siput baru sadar...ternyata cangkang yg dimilikinya bukanmerupakan suatu beban... tetapi adalah
kelebihannya...

 💌Pesan:
Nikmatilah
kehidupanmu, tidak perlu dibandingkan dg orang lain...!

Keirian hati kita terhadap orang lain akan membawa lebih banyak penderitaan...

Lebih baik pikirkanlah apa yg kita miliki, hal tersebut akan membuat kita lebih banyak bersyukur & menghadirkan kebahagiaan
bagi kita sendiri...
Barokah.. tidak selalu berupa
emas, intan permata atau uang
yg banyak 
bukan pula saat kita
tinggal dirumah mewah🏡 &
pergi bermobil 🚘
*Namun Barakah adalah saat
kita kuat dalam keadaan putus
asa dan tetap BERSYUKUR saat tak punya apa²...
*Bisa tetap TERSENYUM saat diremehkan


S'moga Esok Lebih Baik...

0 komentar:

Posting Komentar