Labels

Belajar, Berbagi, Bermanfaat

Kamis, 25 Februari 2016

SIAPA yang tidak ingin dicintai oleh Rasulullah?

Tentunya setiap dari kita, sangat berharap untuk dicintai oleh Rasulullah. Manusia paling sempurna yang pernah ada. Dialah penyempurna akhlak. Dialah yang tetap berbuat baik kepada orang-orang yang ingin membunuhnya. Namun yang jadi pertanyaan kini adalah, bagaimanakah caranya agar kita dapat dicintai oleh Rasulullah SAW?
Ternyata Rasulullah memberikan jawaban atas pertanyaan kita ini melalui sabdanya,
“Sesungguhnya orang yang paling aku cintai dan paling dekat kedudukannya dengan majelisku pada Hari Kiamat nanti adalah orang yang paling baik akhlaknya. Sebaliknya, orang yang aku benci dan paling jauh dari diriku adalah orang yang terlalu banyak bicara dan sombong.” (HR At-Tirmidzi).
Dalam hadits tersebut Rasulullah menjelaskan bahwa orang yang paling baik akhlaknya adalah orang yang paling dicintai dan paling dekat kedudukannya pada hari kiamat nanti. Dan sebaliknya, Rasulullah sangat membenci orang-orang yang banyak bicara hal-hal yang tidak bermanfaat lagi sombong.
Kini kita bebas memilih. Mau seperti apakah kedudukan kita di hari kiamat nanti? Menjadi yang paling dekat atau yang paling jauh dengan Rasulullah? Semuanya ada pada keputusan kita hari ini. Jika dengan senang hati kita memperbaiki diri dan akhlak kita, maka insyaAllah cinta Rasulullah lah yang akan kita dapatkan. Dan sebaliknya, jika kita malas untuk memperbaiki diri dan enggan untuk berakhlak baik, maka bersiap-siaplah untuk mendapatkan kebencian dari Rasulullah. Naudzubillah.

0 komentar:

Posting Komentar