Labels

Belajar, Berbagi, Bermanfaat

Senin, 07 Maret 2016

.:: Hikmah Larangan Meniup Minuman/ Makanan ::.

[Mudah-Mudahan Ada Manfaatnya]

Like and share..
Ok?

عَنْ أَبِى سَعِيدٍ الْخُدْرِىِّ أَنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- نَهَى عَنِ النَّفْخِ فِى الشُّرْبِ

Dari Abu Said Al Khudri bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam melarang meniup minuman (HR. Tirmidzi)

Kemaren aku pergi, kebetulan ada orang nawarin mesin yg bisa menetralkan kadar  asam air mnjdi basa (menaikkan ph air). Sistemnya kurleb samalah dengn kangen water.

Utk ngetes juga gitu, digunakan cairan kimia yg bila diteteskan ke air biasa (yg ph nya blm dinaikkan/air tdk sehat/masih bnyk mengandung zat asam), airnya akan berubah kuning sdngkn bila diteteskan ke air yg ph 8 -10 (stlh diproses dgn alat itu) airnya jadi biru.n

Krn udh pernah liat demo kangen water,  aku jd biasa aja pas liat itu.
Tp aku bener2 takjub saat orang yg promosi itu ngsh sedotan, nyuruh aku niup air yg sdh di test tadi. Air yg tadinya kuning jd tmbh kuning, hampir orange, yg biru jd kuning.

Maa syaaAllah... Itu karna hawa nafas yg mengeluarkan kadar asam dr dlm tubuh. Trnyta bisa merusak minuman, wlpun tadinya itu air sehat.

Sampe melongo saat itu, bukan karena takjub sama demonya, tp takjub yg luar biasa sm syariat Islam, sama aturan Rasulullah yg begitu luar biasa sempurnyanya. Tadinya aku cm tau kl makanan/minuman g boleh ditiup krn Rasulullah melarang, mgkn spy bakteri dari mulut ngga nyebar kesitu. Ternyata...lebih dahsyat lagi.

Hawa tiupan dari mulut kita yg pasti mengandung zat asam, bisa merusak makanan / minuman tsb, merubah basa mnjdi asam yg bahaya bagi tubuh kita.

Apa yang terjadi jika minuman panas ditiup? Bertemulah H20 dengan CO2. Jadilah H2CO3. H2CO3 merupakan senyawa asam karbonat (Carbonic Acid) yang berfungsi untuk mengatur tingkat keasaman (pH) di dalam darah. Mengkonsumi makanan/minuman yang mengandung H2CO3 membuat keasaman dalam darah meningkat (asidosis). Jika terus-terusan mengkonsumsi makanan/minuman yang mengandung H2C)3, maka kinerja ginjal pun jadi menurun atau bahkan tidak berfungsi normal akibat asidosis berat.

Karena itulah para dokter dan ahli kesehatan di abad modern merekomendasikan menunggu minuman/makanan panas tanpa meniupnya.

Subhaanallaah..

0 komentar:

Posting Komentar